Monday, May 25, 2009

Pertanyaan Mengenai Sape' dan kebudayaan Dayak


Pun Yoga Ruru Perdana
May 21 at 11:15pm
Salam kenal kepada saudara dayak borneo atau saya bs memanggil ap supaya lebih akrab..saya orang sumatera tepatnya dr propinsi lampung,saya pribadi sangat suka dgn kebudayaan kalimantan khususnya musik tradisionalnya yg dsebut sampe' atau sampek..sebelumnya saya minta maaf klo salah menyebutkan namanya..mungkin saudara bs membantu saya untuk memahami lebih jelas tentang kebudayan lokal setempat khususnya musik tradisionalnya..sebelum&sesudahnya saya ucapkan terima kasih..
Sent via Facebook Mobile




Dayak Borneo
Today at 9:17pm
Halo bung Yoga,
kami dari dayak borneo terutama mahasiswa yang sedang kuliah di jogja merasa tersanjung atas apresiasi anda terhadap kebudayaan kami terutama musik dan alat musik sapek'. Di kalimantan terutama suku dayak, alat musik ini menjadi salah satu ikon tradisi selain mandau dan perisai serta ukiran dayak. Sapek' sendiri merupakan alat musik petik yang dimainkan mengikuti nada tertentu, lazim digunakan untuk mengiringi tarian, nyanyian (rayah) dalam acara adat. walaupun Sapek menjadi salah satu ikon musik tradisional kebudayaan dayak, namun tidak semua sub suku dayak menggunakan sapek sebagai alat musik petik karena dalam khasanah budaya yang lebih keci,l orang dayak memiliki banyak alat musik tradisional.
Jika anda ingin mengenal lebih jauh kebudayaan kami mungkin bisa berkunjung ke basckamp di Jogja.
Demikian dulu, salam budaya.

No comments:

Blog Archive